Jumat, 31 Maret 2017

Panduan Memilih Jasa Bangun Rumah Borongan Atau Harian


Memiliki rumah yang bagus dan nyaman adalah cita-cita semua orang. Bagi Anda yang memimpikan punya rumah pribadi, setidaknya ada dua cara. Pertama, Anda bisa membeli rumah yang sudah jadi, atau yang kedua, Anda bisa membangunnya sendiri mulai dari awal. Jika Anda memilih untuk membangunnya sendiri, setidaknya Anda membutuhkan beberapa panduan untuk memulainya. Anda juga harus segera memilih untuk menggunakan jasa bangun rumah yang borongan atau harian. Kedua pilihan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini kami akan berikan ulasan tentang keunggulan dan kelemahan dari kedua pilihan tersebut:

1. Jasa Bangun Rumah Harian
Kelebihan:
Memakai sistem harian, membuat tukang/pekerja Anda tidak memiliki waktu lama untuk menganggur. Anda juga bisa mengawasi kinerja tukang setiap hari. Dengan begitu, hasil kerja mereka akan lebih rapi dan maksimal karena Anda bisa mengontrolnya.
Kelebihan lainnya adalah Anda memiliki kesempatan untuk tidak menggunakan jasa tukang/pekerja itu lagi di hari lain, jika hasil pekerjaannya tidak sesuai dengan harapan Anda. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol mana saja tukang/pekerja yang bekerja tidak sesuai dengan harapan Anda.
Kekurangan:
Membangun rumah dengan sistem tenaga harian, membuat Anda harus lebih repot dalam membeli dan menyediakan bahan material bangunan sendiri. Anda juga tidak boleh terlambat dalam menyuplai bahan materialnya. Karena jika hal itu terjadi, tentunya akan menghambat kinerja dari tukang/pekerja Anda.

2. Jasa Bangun Rumah Borongan
Jika Anda memilih untuk memakai sistem borongan, setidaknya akan dibagi lagi menjadi 2 sistem borongan yang berbeda, diantaranya:
  1. Sistem borongan total, yakni mencakup tenaga pekerja tukang sekaligus dengan bahan-bahan materialnya.
  2. Sistem borongan tukang/pekerja, yakni Anda hanya akan memberikan upah untuk tenaga tukang/pekerjanya saja.
Kelebihan :
Jika Anda memilih sistem borongan total, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan apa saja dan berapa banyak material yang harus dibelanjakan. Pemborong akan memberikan Anda beberapa pilihan tentang bahan material apa saja yang sesuai dengan keinginan Anda. Dengan begitu, Anda hanya tinggal memastikan apakah bahan material bangunan yang digunakan sudah sesuai dengan permintaan Anda.
Jika Anda memilih sistem borongan tukang/pekerja, keuntungan yang Anda peroleh adalah rumah yang Anda bangun akan cepat selesai. Hal itu dikarenakan jumlah tukang yang cukup banyak dan sudah saling terkoordinasi dalam bekerja.
Kekurangan :
Memakai sistem borongan dalam membangun rumah, seringkali hasil pekerjaannya kurang memperhatikan kualitas. Bisa jadi, itu disebabkan karena sistem borongan mempunyai tenggat waktu yang cepat dan sudah tertarget. Namun, bukan berarti semua penyedia jasa bangun rumah yang memakai sistem borongan mempunyai hasil pekerjaan yang demikian. Yang perlu Anda lakukan adalah kecermatan dalam memilih jasa bangun rumah yang kredibilitasnya sudah teruji sebelumnya.


Tips memilih jasa bangun rumah :
Jika Anda mencari jasa bangun rumah yang berkualitas dan sudah teruji kemampuannya, Anda bisa mencarinya di situs Sejasa.com. Lewat situs tersebut, Anda dapat dengan mudah menemukan dan memilih beberapa jasa bangun rumah yang terpercaya. Sejasa.com menyediakan beberapa pilihan jasa bangun rumah yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa juga mengkonsultasikan apa saja yang dibutuhkan secara gratis.
Segera temukan semua kemudahannya di Sejasa.com!

Related Posts

Panduan Memilih Jasa Bangun Rumah Borongan Atau Harian
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.