Jumat, 23 Februari 2018

Cara Merawat Tas Wanita agar Tidak Rusak dan Jamuran


Buat Anda yang gemar mengoleksi barang seperti tas pastinya sering menemukan hal yang menyebalkan saat menyimpannya. Tas Anda bisa jamuran. Selain itu, bila cara Anda menyimpan tas wanita salah, bukan cuma jamur saja yang mengintai, tapi juga kerusakan seperti kulit yang mengelupas dan lainnya.

Bila sudah begini, koleksi tas yang Anda beli dengan harga mahal pastinya akan sia-sia, kan ? Anda pasti tak ingin memakainya lagi karena kondisinya yang sudah jelek meskipun Anda sangat menyukainya. Nah, untuk menghindari tas yang rusak dan jamuran, Anda bisa mencoba cara merawat tas yang benar agar tak jamuran dan rusak seperti di bawah ini.

1. Kosongkan Tas saat Disimpan
Saat Anda menyimpan tas Anda di dalam lemari atau etalase, ada baiknya Anda mengosongkan tas Anda terlebih dulu sebelum menaruhnya di sana. Sebab, beberapa benda seperti lipstick atau pena bisa jadi luntur bila disimpan dalam waktu lama. Bila sudah luntur, apa yang akan terjadi ? Pastinya akan merusak warna dari tas Anda, kan ?

2. Berikan Gumpalan Tisu
Untuk menjaga bentuk dari tas Anda agar selalu bagus, ada baiknya Anda memberikan gumpalan tisu di dalam tas. Sebenarnya, Anda juga bisa memberikan gumpalan koran di dalam tas Anda, namun cara ini kurang dianjurkan. Sebab, gumpalan koran biasanya tidak padat. Dengan begitu, tidak bisa mempertahankan bentuk tas Anda sesuai bentuk aslinya.

3. Letakkan di Tempat Tak Lembab
Menyimpan tas harus benar-benar teliti agar terhindar dari jamur. Salah satu penyebab jamur adalah tempat yang lembab. Pastikan Anda menyimpan tas Anda di dalam tempat yang tidak lembab. Ada baiknya Anda juga meletakkan kamper ataupun silica gel di tempat penyimpanan.

Fungsi dari kamper dan silica gel ini adalah menetralkan suhu sehingga bebas dari lembab. Dengan begitu, tas Anda tidak akan ditumbuhi jamur. Memberikan kamper dan silica gel juga sangat bagus karena bisa mengurangi jamur yang sudah terlanjur ada meskipun Anda tetap harus membersihkannya.

4. Jangan Mencampur Tas
Tas memiliki beragam model. Ada yang model tas ransel wanita, tote bag, hobo bag dan masih banyak lagi. Bila Anda menyimpan tas ini bercampur dengan modelnya tak masalah. Tapi, jangan simpan dengan mencampurkan tas berbahan lain. Sebaiknya, pisahkan tas-tas sesuai bahannya saat Anda menyimpannya agar lebih awet dan tahan lama.

5. Beri Bungkus Plastik untuk Aksesorisnya
Bila tas Anda memiliki aksesoris seperti kristal atau bebatuan, ada baiknya Anda melepasnya jika bisa. Lalu, simpanlah secara terpisah. Namun, sebelum itu ada baiknya Anda menyimpannya dalam plastik yang memiliki bantalan udara kecil seperti gelembung. Masukkanlah dalam kotak. Gunanya, agar menghindarkannya dari benturan atau bergesakan.

6. Bersihkan dengan Lap Kering
Bila tas Anda terkena noda, ada baiknya Anda langsung membersihkannya menggunakan lap kering yang lembut. Gunanya, agar noda tidak menyerap pada material tas yang Anda miliki. Namun, bila tas noda tak bisa hilang, sebaiknya segera bawa ke tempat pembersih yang sudah profesional dalam membersihkan tas.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan dalam merawat tas agar tidak cepat rusak dan jamuran. Ada beragam tas yang bisa Anda miliki di pasaran saat ini. Misalnya saja model tas ransel wanita, sling bag, hobo bag dan masih banyak lagi. Anda mau memilikinya ? Silahkan kunjungi Palomino Bag yang menyediakan berbagai model tas yang Anda ingini.

Related Posts

Cara Merawat Tas Wanita agar Tidak Rusak dan Jamuran
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.